Berani move on ( ini kisah ku 2)



Assalamu’alaikum ikhwan akhwad Alkahfi , bagaimana kabar kalian ?
pasti baik kan? ana berdoa semoga rahmat Allah menaungi kita semua.
saat ini kita pengen ngomongin tentang cinta lagi nih..
Cinta… cinta… cinta….
sebuah kata yang katanya bisa membuat tertawa, senyam senyum sendiri padahal itu ga tau cinta atau godaan syaitan.
katanya juga bisa membuat orang menangis bahkan sterss bunuh diri. nah dengan godaan syaitan yang di bungkus dengan warna merah jambu ini membuat orang terlena hingga membuat perbuatan yang mendekati zinah yang biasa di sebut “pacaran”.
lalu banyak mereka yang terjebak dalam maksiat merah jambu ini sehingga sulit untuk keluar dari jeratan maksiat ini.

nah hari ini ane pengen berbagi cerita ni sob ..
dahulu ketika ane masih masa jahiliyahnya nie , ane memang seorang pendosa , dan dahulu ketika ane masih duduk di bangku smp ane pernah pacaran nie sob ... sekedar info ni sob ane pacran baru 2 kali dari dulu sampai sekarang , dan ketika ane kelas 3 smp ni sob ane dapat gebetan :D
namanya si kita sebut saja namanya si neng dan ketika waktu terus berjalan ane pun memberaniin nembak dia sob tapi melalui via sms ,, karna ane tak berani ngomong empat mata sama cewek yang baru dikenal sob dan sampai sekarang pun masih begitu :D

hari demi hari kami lalui dengan rasa cinta dan  kasih sayang sehinga ane pun lupa untuk ngumpul bareng ama kawan yang laen karna yang terfikirkan ama ane cuma dia :D namanya juga lagi di mabuk cinta ,, yang namanya sholat mungkin sangat jarang sekali, dan maksiat pun selalu terbuat ,

aku dan dia sama sama mencintai mungkin karna adanya ikatan pacaran maka kami leluasa untuk melakukan hal yang tak pantas seharusnya kami lakukan ya tau sendirilah bagaimana orang pacaran , tapi alhamdulillah kami tak sampai melakukan hubungan itu karna itu merupakan dosa besar ,,

Dan tiada terasa hubungan kami sudah masuk 7 bulan , ketika suatu hari aku diajak oleh kawan  q pergi suatu tempat pengajian aku mulanya tak mau , karna ya mungkin segan atau apalah gitu aku terpaksa menerima tawarannya ,, jadi aku dengar pengajiannya , dan pengajianya tentang surga dan neraka aku mendengarkanya dengan khusu' dan sesampainya dirumah aku termenung dengan  pengajian yang kudengar tadi aku langsung ambil wudhu dan langsung sholat taubat karna aku terpikir apa yang akan q bawa nanti disana ..? karna yang dibawa hanya iman dan amal sholeh dan bahwa kematian itu pasti , tua mati muda mati , orang kaya mati , orang miskin mati , dan walaupun sembunyi di peti besipun mati , jadi apa yang sudah ku persiapkan untuk bekal q nati .? adakah aku melaksanakan perintahnya dengan sempurna .? adakah aku meningalkan setiap laranganya ..?pertanyaan selalu timbul di pikiran aku , aku menangis mengingat apa yang sudah ku perbuat selamaa ini , dan pada akhirnya aku memutuskan utuk hijrah kejalan yang benar , aku mulai dengan melakasanakan sholat 5 waktu sehari semalam , dan terfikir oleh q untuk memutuskan pacar q si neng tadi , tapi dia tak terima karna dia masih sayang dan cinta padaku , dia menangis dan seperti marah jika melihat q dan  akhirnya aku tidak jadi memutuskanya kami balekan lagi ,,

suatu hari aku pergi ke suatu daurah , yang dimana disana membahas tentang bahayanya paacaran , jadi aku dengarlah ceramahnya banyak orang yang nangis dan termasuk aku karna ceramahnya sangat menyentuh kalbu , dan di akhir sesi ustadz tersebut menyurh kami pilih antara pacaran dan surga ,, kalau surga maka putuskanlah pacar anda sekarang juga , , dan pada saat itu juga aku menghubungi dia bawa aku pengen putus denganya dan aku berikan alasan ku ..

awalnya dia tak terima dan pada akhirnya ia menerima alasan ane mutusin dia ,,
awalnya sih ane susuah juga move on dari dia taapi kerna ane putuskan semua media yang berhubungan dengan nya maka alhamdulillah ane berhasil move on darinya ,, dan sekarang sudah mulai berhubungan kembali , dan kami menjadi kawan sahaja dan tak lebih ,, inilh bukti kalau niat kita mutusinya karna takut pada allah insyaallah si mantan akan menjadi dekat dan sekaligus menjadi kawan :v

dan karna peristiwa inilah kenapa sampai sekarang aku tak mau pacaran .. dan inilah sebab alasan aku  pernah menyinyiakan cinta orang yang mencintaiku ini kisahnya #penyesalan cinta ( ini kisah aku )
dari peristiwa #penyesal cinta tersebut aku telah mengecewakan orang dulu sangat mencintai q dan sekarang sudah menjadi milik orang lain ;( , tapi tak apa karna aku harus berani move on dari dia .
dan kalaupun suatu saat aku menemukan seseorang yang suka aku dan aku suka dia , maka mungkin akan ku jadikan kawan speseial saja , tanpa ada hubungan pacaran , tapi walaupun begitu aku akan berjanji akan menjaga jarak terhadap orang yang mungkin akan q temukan nantinya ,,

sampai sini dulu sob ceritanya mungkin lain kali akan ku ceritakan kisah ane ini ,
dan jangan bosan ya membaca tulisan ane ni :D
dan tungu kelanjutan dari kisah q ini ..
Assalamu'alaikum :)

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar